Samsung Akan Pakai Exynos 992(5nm) Pada Seri Catatan 20

Posted on

Kelihatannya perlombaan untuk litografi generasi selanjutnya sudah diawali.

Ini sebab saat ini banyak produsen yang sudah berubah proses dari 7nm sekarang ini ke 5nm generasi selanjutnya. Seperti juga Samsung yang sudah meningkatkan proses 5nm semasa beberapa waktu paling akhir.

Sekarang dalam satu laporan dari Korea Selatan, bila raksasa handphone asal Korea selatan itu akan selekasnya mengawali produksi massal itu. Dalam laporan itu, Chipset pertama yang tampilkan proses akan disebutkan Exynos 992, serta menurut isu, chipset ini akan dipakai pada barisan Galaxy Catatan 20 pada bulan Agustus akan datang.

Dalam laporan itu, Exynos 992 yang akan memakai ARM Cortex-A78 core serta GPU Mali-G78 yang baru dikeluarkan. Dengan
cara terori, Chip baru ini akan membuahkan efektivitas 20% semakin tinggi dibanding dengan Cortex-A77 yang sekarang ini yang
dipakai pada Exynos 990.

Menurut sumber, GPU Mali-G78 itu tawarkan performa 25% semakin tinggi dibanding Mali-G77.

ARM telah pastikan jika pokok Cortex-A78 akan dipakai dalam chipset yang dibuat pada proses 5nm.

Masih juga dalam laporan itu, Samsung kemungkinan cuma akan memakai chipset Exynos 992 untuk unit Catatan 20 yang tersebar di Korea Selatan saja. Sedang, untuk pasar lain, kemungkinan memperoleh versus Snapdragon 865. Itu lumayan menarik mengingat bagaimana versus Snapdragon umumnya cuma akan ada untuk versus US serta China saja.

Sekarang ini, belumlah ada info kelanjutan tentang chipset yang akan dikeluarkan oleh Samsung itu, serta apa nanti akan dibuat untuk pasar luar Korea. Tetapi, dengan diluncurkannya chipset paling baru Samsung itu, kita akan lihat bagaimana perform yang bertambah pada seri Catatan karena chipset itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *